Tugas 2- Nada

Petunjuk cerita: Gunung
Petunjuk gambar: Merah,Kuning, Gunung, Sepeda

Judul: Teman Baru
Nama Penulis: Nada Khalishah
Tema/Genre: Petualang

Sampul Depan

Sampul Belakang

Punggung Sampul

Cerita:

TEMAN BARU

Chiki ingin sekali pergi ke pegunungan karena seumur hidupnya ia belum pernah ke gunung. Ibunya saja baru dua kali ke gunung ketika mencari Chiki Dan Chiko hilang. Kalau Chiko bukan ingin ke gunung. Tapi, dia hanya ingin ikutan karena bosan di rumah. Wah, jangan sampai ibu kalian kehilangan lagi ya.
Sorepun tiba, matahari sudah mendingin. Chiki meminta izin kepada ibunya (Tiwi). Tiwipun mengizinkannya dengan syarat tidak berlama lama disana.
Mereka pun segera pergi berjalan menuju gunung. Ketika sedang melewati semak-semak, Chiko melihat sebuah bunga yang indah. Diapun segera melompat melewati semak semak itu. Tapi, tiba-tiba kaki Chiko tersangkut tali disebuah kayu yang merebah diatas tanah. Chiko langsung meminta tolong,
“Chiki… ”
Chiki berbalik badan dan langsung mematuk tali dengan susah payah bercampur panik. Tiba-tiba tampak dari jauh seekor ular yang ingin memangsa mereka.

“ulaaarr….!” teriak Chiki.

Chiki bertambah panik. Ia mengaiskan kaki berusaha lari. Akhinya terputuslah tali itu. Dan mereka segera terbang. “Chiko,ternyata ular lebih jahat dari monyet” Kata Chiki tampak kelelahah. “iya Chiki”jawab Chiko mengangguk.

Sesampai dipegunungan, mereka sangat kelelahan dan kehausan. Tampak dari jauh ada sebuah bendungan. Mereka segera meminum Air dari Bendungan Itu.Setelah haus mereka hilang, mereka pun mulai bermain lagi. Namun ketika sedang asyik bermain, Chiko tak sengaja mendorong Chiki ke bendungan.
Chiki teriak meminta tolong.
“Chiko…!Tolong…!Tolong..!”Teriak Chiki.
Chiko kehilangan akal mondar mandir di pinggir bendungan. Dia juga ikut teriak minta tolong. Teriakannya terdengar oleh seekor anak kucing mungil.
Dia (Anak kucing) itu langsung mencari sumber suara itu, ternyata di sebuah bendungan.
“Wah…ada anak kucing yang mungil.” Kata Chiko melupakan Chiki sebentar.
Kucing itu segera menolong Chiki dengan melemparkan ranting panjang. Chikipun segera menitinya.
Chiki Dan Chiko mengucapkan Terimakasih kepada Anak kucing itu.
Mereka pun berkenalan

“Terimakasih, namamu siapa anak kucing?” tanyak Chiki dan Chiko.
“Sama-sama, namaku Nomi, nama kalian siapa?”Anak kucing itu balik bertanya.
“Aku Chiki” kata Chiki.
“Aku Chiko”kata Chiko
“wah…kamu bukan hanya anak kucing yang mungil, tapi juga teman yang baik.” Puji Chiki.

“ Terimakasih, bagaimana kalian bisa sampai disini? Aku saja tinggal disini enggak boleh sering-sering kesini oleh mamaku.” tanyak Nomi.
“kami baru tiga hari tinggal disini, Chiki meminta izin keibu kami.Dan ibu kami mengizinkan Chiki.” jelas Chiko.
“kalian tinggal dimana?”tanya Nomi lagi.
“Dilereng gunung ini” jawab Chiki

Mereka pun bermain dengan gembira.
Chiki Dan Chiko bahagia sekali mendapatkan teman yang baik hati seperti momi.

Setelah cukup lama bermain, langit pun menggelap,Nomi mengingatkan mereka untuk segera pulang.
“langit sudah hampir gelap Aku harus pulang kehutan Bunga.”ucap Nomi.
Mereka pun pulang kehutan masing-masing.

Hari ini adalah hari berkenalan bagi Chiki Dan Chiko.
Mereka baru mendapatkan hikmah ketika sudah pindah, bahwa ada teman yang baik hati yaitu seekor anak kucing. Sangat berbeda jauh dari seekor monyet yang sangat jahat ketika di tempat yang lama.

Advertisement

Published by

ummujaihan

sahabat buat anak dan orangtua

2 thoughts on “Tugas 2- Nada”

  1. Halooo Nada, apa kabaar 😀 hehehe…

    Wahh kayaknya petualangan Chiki & Chiko tambah seru niih… siapa tuh yang ngintip dari balik kursiii hehehe… kucingnya imut bangeet ^^

    Untuk peletakan elemennya sudah bagus Nada. Di cover depan yang logo mataharinya agak nutupin judulnya di bawah, tinggal digeser dikit aja hehe… laluuu bagian punggung buku terbalik 😀 harusnya madep ke kanan yaa… untuk deskripsi buku ini agak kurang terbaca karena tulisannya berwarna biru di atas background hijau tua. Barangkali bisa dicoba2 tulisannya pakai warna kuning-oren, lalu geser sampe tulisannya berada di bawah langit oren (mulai dari gunung biru itu). Alternatifnya kamu juga bisa bikin kotak transparan kayak gini:

    Aduuuh ceritanya bagus nadaa 😀 Seru juga waktu tiba2 ada ular, lalu sampai kejebur bendungan pula xD untung ketemu Nomi yaaa… kyknya seru nih mereka punya temen baru hehehe…

    Sampul yang bagus dengan isi cerita yang manis! Good job, Nada!

    Poin:
    – sampul depan: 60
    – sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    – cerita: 50
    Total: +250 poin, congrats!

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s