Tugas 8 – Namira

Tema : Profesi

Petunjuk cerita : Violet  (Menemukan ketiga jalur di Maze)

Petunjuk gambar : Pegunungan (Menemukan ketiga jalur di Maze)

Judul cerita : Ekspedisi Ke Pegunungan Violet

Nama penulis : Namira Fayola Ritonga

Sampul depan :

SD NAMIRA8.png

Sampul belakang :

SB NAMIRA8.png

Punggung buku :

 

PB NAMIRA8.png

Cerita :

Desas-desus tentang pegunungan Violet semakin menyebar luas ke seluruh daerah. Sebelumnya, tidak  ada yang mau peduli dengan pegunungan Violet yang konon ada penunggunya. “Aku tertarik dengan kabar ini…” Seorang perempuan berambut lurus meletakkan surat kabar di atas meja. Dua orang temannya yang lain mengangguk, mereka juga tertarik. “Tapi, apakah kau yakin untuk mencarinya Liz?” kali ini temannya yang berambut keriting, bertanya. “Aku sangat yakin Yun. Kalau kalian tidak yakin, tidak mengapa. Tapi, itu berarti kalian tidak akan menyertai kelompok ini lagi…” Liz menatap galak. Yun menelan ludah, “Bukankah kau yang selama ini melarang kami untuk melakukan ekspedisi kesana? Kenapa sekarang kau yang malah mengajak kami kesana?” seorang yang berambut ikal ikut menimpali. “KARENA aku sudah mendengar kabarnya di mana-mana. Kabar tentang pegunungan Viloet ini terkenal sekali, lagi buming di kalangan masyarakat. Semua orang menceritakan perihalnya dimana-mana. Beberapa orang bahkan mencoba mencarinya, mengapa kita tidak ikut mencarinya juga? Tidak ada salahnya kan?” Liz menjawab santai. Yun dan Zia menghela nafas, kalau Liz sudah bertekad, susah sekali membujuknya. Mereka bertiga akan berangkat malam ini menuju pegunungan Violet…

Advertisement

Published by

Namira dan Dira

Namaku Namira dan ini adikku Dira. Ini adalah blog kami bersama yang berisi hasil hasil karya kami. Beberapa adalah hasil karya kami saat masih kecil. Jangan lupa untuk mengunjungi blog kami ya....

7 thoughts on “Tugas 8 – Namira”

  1. Hi Namira!

    Wuahhh cerita tentang tiga petualang 😀 tetiba aku kebayang dora the explorer hehehe… keren ini gambarnya, mengesankan gunung pasir yang misterius. Apalagi ada yg menyembul di balik gunung 😀 Serius itu kuil yg bercahaya ya, bikin penasaran hehehe…

    Sampul depan bagus banget, berasa suasana malam yg gemerlap. Punggung buku looks good. Sampul belakang bagus deskripsinya mudah terbaca. Sebenernya ini kalo gunungnya dibikin beberapa layer, bisa dipisahin supaya sampul belakang jadi kayak padang pasir aja, lalu deskripsi buku bisa muat di langit malamnya, pake font putih. But this is also looks cool!

    Overall sampul yang membuat penasaran hehe

    Poin:
    – Sampul depan: 60
    – Sampul belakang: 60
    – Punggung buku: 30
    – Ketepatan waktu: 50
    – Cerita: 50
    Total: 250 poin, congrats!

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s