Tugas 6 – Namira

Tema : Cerita tentang Hobi

Petunjuk cerita : Biru

Petunjuk gambar : Ungu

Judul cerita : Bermain Roller Coaster

Nama penulis : Namira Fayola Ritonga

Sampul depan :

SD NAMIRA6

 

Sampul belakang :

SB NAMIRA6

 

Punggung buku :

PB NAMIRA6

Cerita :

“Bun…kapan kita pergi bermain Roller Coaster?” tanyaku pada bunda yang sedang menjahit. “Bunda tidak tahu sayang…nanti kalau kita sempat, kita akan pergi..” kata bunda tanpa melepaskan pandangannya pada jahitan yang sedang di kerjakan. Alu menghela nafas, setiap kali aku bertanya seperti itu, bunda akan menjawab seperti itu, kalau sempat kita akan pergi. Tapi, entah kapan akan perginya, aku sudah berkali-kali memintanya dan jawaban bunda selalu sama..

**~**

Liburan sudah usai! Saatnya kembali ke sekolah! Hatiku sangat riang, aku bangun cepat-cepat, mandi dan berberes. Waktunya sarapan! Aku kemudian turun ke bawah untuk sarapan bersama ayah dan bunda. “Selamat pagi ayah! bunda!” “Wah…tampaknya Dea senang sekali hari ini ya…” kata ayah, bunda kemudian tersenyum “Tentu saja yah…ini kan hari pertama masuk sekolah, Dea mungkin sudah tidak sabar melihat kelas barunya..” aku tertawa, kelas baru apanya? Tiap tahun kelasku selalu yang itu-itu saja, tidak pernah berganti. “Sudah! Ayo sarapan dulu Dea!” kata ayah, menyodorkan pancake yang dilumuri madu, sarapan kesukaanku. Aku segera mengambil pancake yang di sodorkan oleh ayah. “Ayah..nyam..nyam..kuapwan kita..pergyi naik Roller Coaster?” tanyaku, mulutku penuh. “Ya ampun Dea! Habiskan terlebih dahulu makanan yang berada di mulutmu! Dari semalam kamu terus-terusan bertanya seperti itu…” kata ibu mengingatkanku, aku mengangguk, cepat-cepat menghabiskan sarapanku, dan pergi berangkat ke sekolah.

Di sekolah, Fany sahabatku, mengajakku untuk pergi menaiki Roller Coaster. Aku hanya terdiam mendengar ajakan Fany, mengingat bahwa aku sudah berkali-kali meminta untuk pergi bermain Roller Coaster pada ayah dan bunda. “Kamu kenapa sih Dea? Dari tadi kamu diam saja. Bagaimana, kamu setuju gak ikut aku naik Roller Coaster?” tanya Fany. “Akan aku pikirkan…” kataku pelan. Fany menepuk bahuku, “Nah…begitu dong!” “Jika aku jadi pergi, kapan kita akan main Roller Coasternya?” tanyaku pada Fany. “Bulan depan…” aku menepuk jidat, si Fany ini…kalau perginya bulan depan, kenapa memberitahunya sekarang? Aku saat itu tidak tahu, kalau ternyata ada manfaatnya juga Fany memeberitahu sekarang…

**~**

Sesampainya di rumah, aku memberitahu bunda tentang rancana Fany tadi. Bunda tampak berpikir, sedangkan aku di sebelah bunda mentap dengan penuh harap. Bunda akhirnya mengangguk, hal ini membuatku bersorak senang! “Tapi, ada syaratnya…” kta bunda, tersenyum misterius. Dahiku sedikit terlipat, rasa senangku agak berkurang. Syarat? Aku agak sedikit heran mendengarnya. “Syarat apa bu?” ibu tertawa kecil, kemudian menjawab, “Dea punya mushaf al-qur’an yang bisa di tulis itu kan?” Aku mengangguk, lantas apa hubungannya? “Nah…jika Dea bisa menyelesaikan dua juz tulisan mushaf Al-Qur’an milik Dea, Dea boleh pergi menaiki Roller Coaster bersama Fany bulan depan! Batasnya sampai bulan depan ya…tidak boleh terlambat!” kata ibu. “Baiklah….aku akan berusaha menyelesaikannya!” tekadku, ibu tersenyum melihatku….

*TO BE CONTINUED*

Advertisement

Published by

Namira dan Dira

Namaku Namira dan ini adikku Dira. Ini adalah blog kami bersama yang berisi hasil hasil karya kami. Beberapa adalah hasil karya kami saat masih kecil. Jangan lupa untuk mengunjungi blog kami ya....

8 thoughts on “Tugas 6 – Namira”

  1. Hi Namira!

    Wah bagus juga ini ceritanya, ibunya kreatif juga kasih tantangan ke anaknya huehehe… aku suka gambarnyaaa, si Dea ini cantik bangeet. Gambar rolercoasternya juga keren!

    Sampul depan looks good! Aku suka banget judulnya yg bergelombang gitu ngikutin roler coaster xD Nama penulis tapi agak gepeng ya 😛

    Punggung buku oke, sampul belakang juga enak dibaca. Btw itu kalo ngga dikasih light box bukannya masih kebaca ya karena font nya kan hitam dengan background terang.

    Overall sampul buku ini kelihatan fun!

    Poin:
    – Sampul depan: 60
    – Sampul belakang: 60
    – Punggung buku: 30
    – Ketepatan waktu: 50
    – Cerita: 50
    Total: 250 poin, congrats!

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s