Tugas 2 – Binar

Tema: Cerita jalan-jalan dan petualangan

Petunjuk cerita: Gunung

Petunjuk gambar: Kereta, sepeda, oranye

Judul: Petualangan Menuju Lereng Gunung

Nama Penulis: Binar Arkartya

Sampul depan:

Sampul belakang :

Punggung buku :

Advertisement

2 thoughts on “Tugas 2 – Binar”

  1. Haloo Binar 😀

    Wahh gambar kali ini berasa banget yaa peningkatannya… lebih berwarna, lebih rapi, lebih keren deh pokoknya 😀 aku suka gambar pedesaan dan karakternya, juga terutama ini lho sampulnya didesain berbentuk kayak peta gitu, jadi berasa banget kesan jalan2 dan petualangannya hehehe…

    Secara peletakan elemen gambar sudah bagus Binar, paling judul buku di punggung buku itu digeser sedikit ke bawah. Btw itu logo penerbit sekalian dijadiin matahari di gunung yak huehehehe…

    Yang perlu diperhatikan itu tulisan deskripsi buku di sampul belakang kenapa kecil bangeeet xD kalau gambar gulungan kertasnya kekecilan, mungkin bisa diperbesar object nya? Atau kalau aku buat mengatasi background sampul belakang yang penuh gambar, aku akan buat segi empat hitam transparan, lalu menulis deskripsi bukunya dengan font warna putih.

    Untuk melihat apakah tulisan kita akan terbaca atau tidak, pilih zoom in 100% di kanan bawah. Biasanya font ukuran 12 masih bisa terbaca (tergantung jenis font nya juga sih).

    Lalu line spacing tulisan kamu perlu dikurangi juga, antara baris 1 dan baris 2 ngga perlu jauh2. Dulu inkscape defaultnya rapat, tapi sekarang default dia jauh. Nah untuk balikin supaya rapat, kamu select dulu tulisannya, lalu pencet tanda T di menu bar atas dan tanda ?. Nanti line heightnya akan kembali rapat.

    Atau kalau itu masih kurang, berarti sinopsisnya dipendekin dikit hehehe… nanti dicoba2 lagi aja yaa..

    Anyway this is a much better looking book cover than before. Good job, Binar!

    Poin:
    – sampul depan: 60
    – sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    Total: +200 poin, congrats!!

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s