Tugas – 2 Angga

Tema : Persahabatan

Petunjuk gambar : Kuning

Petunjuk cerita : Pantai

Judul : Sahabat sejati

Penulis : Satria Manggala

Sampul depan :

Punggung buku :

Sampul belakang :

Alif dan Rafa saling bermusuhan. Mereka tidak mau saling menyapa, saat berpapasan mereka mendengus sebal, saat dipanggil namanya saling lirik dengan lirikan benci. Suatu hari Alif mandi di sungai kampung saat ini sedang musim kemarau, jadi air di sumur mengering. tetangga-tetangga kampung melakukan kegiatan masing masing, ada yang mencuci baju dan ada yang sedang mandi. Alif sedang mandi di sungai. 10 menit kemudian Rafa datang sambil membawa bola plastik bersama anak – anak yang lain. Rafa mengusir Alif lewat tatapan mata, bermain bola plastik di sungai memang seru tetapi kalau ada musuh, suasana bermain jadi tidak enak. Alif segera menyelesaikan mandi kemudian bergegas ke atas cadas, cepat – cepat pergi dari sungai. benci sekali jika melihat musuhnya sedang tertawa-tawa dengan yang lain.

***

bla…bla…bla…dan seterusnya,dan seterusnya…

Advertisement

One thought on “Tugas – 2 Angga”

  1. Haiii Angga!

    Wahh kali ini suasana pantai yaa 😀 bagus banget gambarnya, aku suka pohon kelapa dan langit senjanya. Laut dan bayangan mataharinya juga keren ^^

    Secara peletakan elemen udah oke nih Angga, cuma ada satu yang agak mengganggu yaitu awannya yang ditebalkan dengan warna hitam hehehe… ini di sampul belakang si awan jadi nabrak tulisan dan membuatnya sulit dibaca. Coba ditebalkan dengan warna oranye, kuning, atau coklat muda, aku pikir bakal lebih mudah dibaca.

    Untuk pemilihan font, saran aku judulnya kamu kasih font yang tebal dan fancy gitu. Ini font nya agak tipis dan kecil untuk dijadikan judul, kurang menjadi fokus perhatian pembaca. Juga bentuknya kayak font di judul sinetron emak2 xD jadi menurutku kurang cocok untuk cerita anak yang bernada ceria. Kalau aku biasanya gini: untuk judul buku cari font yang fancy yang mewakili genre cerita (misal font untuk cerita robot tentu beda dengan font untuk cerita horor). Lalu nama penulis pakai font yang sans-serif (font yang sederhana, tipis/tebalnya tergantung gambar latar). Deskrpisi buku juga pakai yang sans-serif (bisa tipe yg sama dengan nama penulis, bisa juga beda, terutama kalau nama penulisnya pakai font huruf besar semua).

    Nah kira2 gitu masukan dari aku. Overall ini sampul yang warna gambarnya soft tapi cukup menarik perhatian. Good job, Angga!

    Poin:
    – sampul depan: 60
    – sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    Total: +200 poin, congrats!

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s