Tugas 1- Jaihan

Tema : cerita sekolah

Petunjuk cerita : burung

Petunjuk gambar: Pohon, burung, bola

Judul : Melempar barang berharga

Penulis : Dzakiyyah Jaihan

Sampul depan

Sampul belakang

Punggung buku

Ceritanya menyusul ya, soalnya kami belum selesai beres beres di rumah baru nih…

Advertisement

Published by

ummujaihan

sahabat buat anak dan orangtua

5 thoughts on “Tugas 1- Jaihan”

  1. Haloow Jaihan, wahh lagi rempong bebenah rumah yaaa… gimana rumah barunya, dah keliling2 komplek? ๐Ÿ˜€

    Buat gambarnya… ini keren banget deeh!! Aku suka view nya dari atas si burung itu. Tadinya aku pikir itu ada harimau (haha), ternyata boneka kucing yaa.. pemilihan warnanya aku juga suka, warna dahan pohon, daun, sama latar belakangnya yang kayak warna pasir gitu, seger banget liatnya.

    Nah gambar ranting dan dedaunan pohon ini sebenernya agak tricky, karena kita jadi susah naro judulnya. Warna ungu dengan krem itu bagus ya perpaduannya.. cuma kalo diselingi ranting hitam dan daun hijau ini agak saru warnanya, sehingga judulnya agak sulit dibaca. Untuk memperbaikinya kalau aku sih kayak gini…

    Warna yang kontras dengan hitam dan selaras dengan hijau adalah kuning-orens. Masalahnya kalau pakai warna kuning, warnanya saingan sama latar belakang krem ini. Setelah pakai shadow biasanya solve the problem, tapi ternyata shadow nya saingan dengan warna ranting yang item xD jadi sama aja sulit kebaca… akhirnya aku kasih backdrop berupa kotak hitam transparan di bawah judul seperti ini. Judulnya jadi kelihatan pop up, kan? ๐Ÿ™‚

    Lalu aku suka banget pemilihan warna untuk judul seri yang kamu buat (merah di atas kuning-oren), jadi aku buat seperti itu juga, ada kotak di bawah judul tapi kali ini kotaknya ga transparan, melainkan warna full. Lalu untuk aksen aku miringin dikit kotaknya, biar mengesankan dinamis/berpetualang gitu, sekilas juga terlihat kayak papan kayu yang ditempel di rumah pohon atau semacamnya. Lalu untuk nama penulis di atas dahan pohon itu ide brilian! Warnanya cocok kontras dengan dahannya.

    Untuk garis merah ini tanda Bleed yaa, bagian dari kertas yang ada kemungkinan kepotong oleh mesin sampul di percetakan, lebarnya +- 1 cm. Kalau bisa kita ngga naro obyek2 penting di situ. Tapi aku lihat susunan obyek yang kamu bikin udah sesuai sih ๐Ÿ˜€

    Di sampul belakang, judul dan deskripsi buku bisa kamu geser ke bawah dikit kalau mau, karena space nya masih banyak di bawah. Lalu untuk kalimat pertama it’s okey kalau mau beda size font nya, cuma penempatannya ini agak miring ke kiri. Ini sih kayaknya masalah Canva ya.. kalau nanti kamu udah beberes rumah dan udah bisa pake komputer lagi, cobain pake Inkscape deh untuk layoutnya. Kita bisa lebih presisi menentukan letak2 obyeknya.

    So anyway I think that’s all, this is a very good job & I’m pleased to review it. Keep up the good work, Jaihan!

    Poin:
    – sampul depan: 60
    – sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    Total: +200 poin, congrats!!

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s