Tugas 1 – Alexa

Tema: Cerita misteri

Petunjuk cerita: Kucing

Petunjuk gambar: ?

Judul: Mohzoma Cafe

Nama penulis: Alexa

sampul depan, punggung, dan sampul belakang
Advertisement

3 thoughts on “Tugas 1 – Alexa”

  1. Elloo Alexa 😀
    Wahh ini sampulnya keren! Berasa feminim banget krn ada bunganyaa hehee… eh ini ukurannya kecil ya? 9.5 x 13.5 itu lebih kecil dari kertas A6 (buku doa) lho.. tapi kalau emang maunya bikin ukuran itu gpp siih ^^

    Ini aku kasih garis merah sebagai tanda daerah Bleed, bagian di kertas yang ada kemungkinan terpotong (+- 1 cm). Ngga pasti kepotong sih, dan ngga kepotong selebar itu juga, cuma ini daerah hati2 aja kalau mau naro obyek gambar di sini. Nama penulis ini cukup penting menurutku, jadi sebaiknya agak diturunin ke bawah. Background oranye si kafe ini kamu resize aja supaya lebih kecil. Nama penulis bisa kamu taro di atas bunga (walaupun krn bunganya warna warni jadi nama kamu agak tersamar aja), atau mau ditaro di dalem background oranye ini gpp supaya lebih mudah terbaca.
    Logo proyek dan penerbit sptnya mentok ke ujung kertas ya, khawatir kehapus hehehe
    Untuk judul di halaman depan, warna tulisan mohzoma kafe itu mungkin bisa kamu jadiin biru tua supaya terbaca jelas. Ini soalnya warna biru toska di atas background hijau agak butuh effort untuk bacanya xD
    Bagian punggung buku apa mesti pake border juga? Tapi ini font dan pengaturan hurufnya aku suka, bagus mudah kebaca. Di bagian belakang (bg oranye itu) bisa kamu resize biar samaan kayak bagian depan sampul.
    Untuk bagian belakang deskripsi bukunya cukup menarik lho, menggambarkan ceritanya dengan gamblang. Untuk penulisan: setelah dialog tag, huruf pertama ditulis pakai huruf kecil. Contoh: “HAA?! Serius kamu?” tanya Casey. Satu lagi, nulisnya jangan disingkaaat xD Contoh: tengah2 => tengah-tengah
    Oke I think that’s all. Overall ini sampul yang cantiiik, aku sukaaa ^^ a very good job, Alexa!
    Poin:
    – sampul depan: 60
    – sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    Total: +200 poin, congrats!

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s