Tugas 1 Binar

Tema serita : Petualangan

Petunjuk Cerita : Kucing

Petunjuk Gambar : Pohon, Bintang

Judul : Persahabatan sejati

Nama Penulis : Binar Arkartya

Sampul depan


Sampul belakang

Punggung buku
Advertisement

4 thoughts on “Tugas 1 Binar”

  1. Haloo Binar, apa kabarr hehe..

    Wah ini gambarnya imut yaa, kamu suka cerita tentang kucing ya? ๐Ÿ˜€ Aku juga suka, di rumah ada kucing peliharaan juga hehe… Ini kamu gambar di kertas lalu di scan atau di foto? Editnya di MS Paint atau di sketchbook? Gimana kesan2mu mewarnai digitalnya, enak ngga ๐Ÿ˜€

    Untuk sampul yang kamu buat, judul di sampul depan ada yang ngga terbaca. Kata “Persahabatan” masih jelas bisa terbaca, tapi yang “Sejati” itu agak susah lihatnya hehe.. kalau mau sebenernya bisa ditebelin / ditulis ulang pakai brush warna hitam di Sketchbook. Untuk nama penulis, ini agak terlalu mepet ke bawah. Sebaiknya digeser sedikit supaya ngga berada dalam area Bleed/daerah sekeliling kertas +- 1cm yang beresiko terpotong di mesin jilid.

    Kalau aku lihat di sekeliling gambar ini ada area putih, itu sebenernya bisa kamu potong ya supaya warna sampulnya memenuhi kertas. Kecuali kalau emang mau pakai pembatas keliling halaman. Lalu sampul tengahnya terbaca jelas, sedangkan sampul belakang ini agak susah baca deskripsi bukunya. Saran aku untuk deskripsi buku bisa kamu tambahin digital/diketik aja di Canva (eh kamu pakai Canva atau Inkscape?). Logo penerbit di sampul belakang yang miring itu sebenernya ngga lazim (biasanya lurus), tapi entah kenapa di desain ini aku suka ๐Ÿ˜€ mungkin kayak menandakan keceriaan gitu ya hehe…

    Oke, secara umum desain sampul buku ini menggunakan warna terang yang cocok dengan coret2an seorang anak. Pekerjaan yang baik, Binar ๐Ÿ™‚ terima kasih sudah bekerja keras membuatnya ^^

    Poin:
    – sampul depan: 60
    – sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    Total: +200 poin, congrats!!

    Liked by 1 person

    1. iya aku gambar di kertas ,di scan baru aku warnai di inkscape
      aku baru belajar inkscape jadi masih salah -salah
      itu tepinya masih putih -putih belum bisa ubah hitam lagi sudah di kumpulin karena takut terlambat dan di kurangi poinnya
      terimakasih tante sari โค

      Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s