Tugas 3 Binar

Tema : Cerita Keluarga

Petunjuk cerita: Kembar

Petunjuk gambar: Tas, sepatu

Judul: Twin Mermaid

Nama Penulis: Binar Arkartya

Sampul depan:

Sampul belakang :

Punggung buku :

TWIN MERMAID

Di sebuah kerajaan laut yang sangat dalam, hiduplah dua orang putri duyung yang cantik. Mereka bernama Clara dan Clarion. Mereka sangat ingin pergi ke daratan. Mereka ingin tahu tentang kehidupan manusia.

Hingga pada suatu hari mereka di beri izin untuk meninggalkan istana bawah laut yang dalam. Mereka sangat senang dan tak lupa mereka membawa sebuah ramuan yang dapat membuat ekor mereka menjadi kaki dan sisik mereka menjadi gaun yang sangat indah.

Saat berjalan di pantai, mereka menemukan dua tas dan dua sepatu. Di sebelahnya terdapat sebuah gulungan kertas. Mereka membuka gulungan itu dan isinya adalah surat …

Siapapun yang menemukan tas ini, silahkan ambil saja isinya. Saya berikan ini untuk orang yang pertama kali menemukan surat dari saya. Saya hanya bermaksud berbagi hadiah tas dan sepatu ini. Terimakasih. (Alice)

‘’Waahhhhh… kita boleh memakainya Ra ‘’

‘’Iya, aku sangat senang. Ah, terimakasih Alice.‘’

Akhirnya mereka bersekolah di sekolah manusia. Mereka berhasil mendapatkan beasiswa karena mereka sudah banyak belajar tentang manusia. Saat di sekolah itu, mereka berteman dengan murid baik hati dan pintar yang bernama Alice. Mereka sangat senang berada di daratan. Mereka merasa jika hidup di daratan membuat mereka mempunyai lebih banyak teman dan lebih bebas. Bahkan mereka sampai melupakan dunia bawah laut.

Sementara itu, di bawah laut sana, raja dan ratu laut mengkhawatirkan mereka. Hingga suatu hari ratu lautan melahirkan seorang bayi.

‘’Akan kunamakan bayi ini Chelsea‘’

‘’Itu nama yang indah, Ratuku ‘’

‘’Ya, terimakasih.‘’

‘’Kenapa kau terlihat sedih?‘’

‘’Karena Clara dan Clarion tak bisa tahu kelahiran adiknya …‘’

‘’Sudahlah, kita jadikan saja ini kejutan untuk mereka saat datang nanti.‘’

‘’Baiklah …‘’

Akhirnya, pada suatu hari Clara dan Clarion ingat pada kerajaan lautnya. Mereka memutuskan untuk kembali ke lautan. Merekapun membongkar semua rahasia mereka pada Alice dan menceritakan apa yang terjadi.

‘’Sampai jumpa Alice.‘’

‘’Sampai jumpa.. dan simpan tas itu sebagai kenangan ya, karena aku yang menaruh itu di pantai.‘’

‘’Baiklah.’’

Akhirnya … mereka kembali ke kerajaan bawah laut dan hidup bahagia bersama orang tua dan adik nya …

The end.

Advertisement

2 thoughts on “Tugas 3 Binar”

  1. Haloo Binar 😀

    Aduh, ceritanya bagus sekali! Aku turut merasakan kekhawatiran ratu duyung dan sedih karena kakak2 Chelsea ngga ada saat dia lahir… waktu Clara dan Clarion pulang ke rumah rasanya seneng dan lega banget hehe… it’s a sweet story that makes me smile 🙂

    Untuk sampul buku kamu, ukuran sampul depan dan belakangnya beda ya? Yang depan 15.404 x 21 cm, sedangkan yang belakang 15.538 x 21 cm. Lalu sepertinya ada bagian yang ngga ke-crop di samping kanan, kiri, dan bawah sampulnya yaa.. yang di sampul belakang juga, ada bagian transparan di samping kanan sampulnya. Itu bisa kamu crop lagi nanti, gpp sedikit memotong gambar yang penting ukuran sampul sama dan tidak ada bagian transparan (kosong) yang ikut ke dalam gambar.

    Untuk peletakan nama penulis di sampul depan bisa dinaikin sedikit. Deskripsi buku di sampul belakang udah bagus ukuran dan letaknya tuh Binar, cuma karena nabrak gambar jadi agak susah terbaca hehe… itu bisa kamu tambahin lightbox sih, jadi dibikin kotak agak transparan di belakang tulisannya, supaya warna latarnya ngga terlalu terang.

    Anyway ini gambar yang baguuuus! Putri duyungnya cantik bangeet! Itu yang pake mahkota ceritanya ratunya? Ikan2 & lumba2nya lucu xD barang2 di pantai jugaa hehehe… it’s a very good job, Binar!

    Poin:
    – sampul depan: 60
    – sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    Total: 200 poin, congrats!

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s