31 thoughts on “STORY BAZOOKA Untuk tim Biru”

  1. Menangkis serangan “Story Bazooka”
    Ketika itu, Dina lagi membaca teks UUD 1945. Dia berlatih dengan keras sampai suaranya terdengar ke kamarku….”penjajahan diatas muka bumi ini harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan….”
    Ah….aku bisa menebak kelanjutannya. Kututup pintu kamar dan mulai konsentrasi dengan soal matematika yang buat pusing. Dan untuk sementara….”soal matematika ini telah menjajah waktuku”.

    Liked by 1 person

  2. Indonesia telah dijajah oleh 6 negara. Selama berabad-abad. Paling lama oleh Belanda, yaitu 3,5 abad atau 350 tahun. Negara lain juga pernah dijajah, sama seperti Indonesia.

    Tapi, sekarang masa perang dan penjajahan di Indonesia telah berakhir. Orang-orang dari zaman perang tersebut mungkin tidak akan pernah lupa rasanya.

    Tiap malam tidur diatas pohon karena jika tidur didalam rumah bisa-bisa ditembaki. Rasa takut, dan khawatir jika keluar rumah. Takut tidak akan pernah bisa kembali lagi.

    Tapi, sekarang semua itu telah berakhir. Semuanya sekarang hanya tersisa sebuah sejarah, dan semua orang telah berbaikan. Hari itu kembali dirayakan setiap 17 Agustus datang.

    Hari kemerdekaan.

    Hari paling berharga bagi warga Indonesia yang pernah terjadi..

    ~THE END~

    Maaf kalo terkesan bukan sebuah cerita (tapi aslinya bukan cerita juga sih.. xD lebih ke sejarah kali ya?)
    *Amanda*

    Liked by 2 people

  3. Korea dan Indonesia mempunyai tanggal merdeka yang tak berbeda jauh, bahkan bulannya pun bersamaan, yaitu 15 dan 17 Agustus, dan mereka juga punya kesamaan lainnya, yaitu mantan penjajahan Jepang. Belum lagi, Korut dan Indonesia di kenal berteman baik, semenjak Presiden pertama Indonesia, Soekarno mengunjungi korut. Dalam sebuah video, tepat pada tanggal 17 Agustus, anak2 SD di korut menyanyikan lagu kemerdekaan Indonesia.

    Semoga Indonesia bisa tetap berteman dekat dengan Korea y…πŸ˜€

    Liked by 1 person

  4. Di kamar Elly…
    “Kalian semua pada ngapain sih, ngumpul di kamarku?” Elly bertanya risi sambil memandang ke 14 temannya, sesama anak kos bintang kejora milik Nek Sharon.
    “Gini lho Ell, kamu tuh, ngerasa nggak sih, selama kita ada di kos-kosan ini, kita tuh, kayak terjajah?” Natsu, teman Elly yang pertama buka suara.
    “Terjajah kayak apa?” Elly balas tanya.
    “Iya Ell, Nek Sharon itu kalo ngasih pajak (baca : Uang bayar kos) mahal. Dompet kita tuh ya, jadi bolong-bolong.” balas Lio.

    “Hmm, terus? Apa hubungannya kalian ngumpul di sini?” tanya Elly lagi
    “Kita mau bicarain gimana caranya supaya kita bisa ngeringanin pajak dari Nek Sharon.” jawab Beatrice.
    “Dengan kata lain, ini adalah reformasi ///Slap.” ucap Lio.
    “Bukan, ini pemberontakan,” ucap Keiko, anggota gedung Jepang.
    “Ya, dengan Elly sebagai fraksi gedung Indonsia, Lio fraksi dari gedung China, Natsu fraksi gedung Jepang, Benny sebagai fraksi dari gedung Amerika, dan aku sebagai fraksi dari gedung Afrika,” ucap Abdullah, teman Elly yang mempunyai jiwa kepemimpinan.

    “Terus kita mau memberontak dengan cara apa?” tanya Elly.
    “Kita serbu aja Nek Sharon, terus demokrasi minta keringanan pajak.” jawab Abdul, adik Abdullah.
    “Bahaya tuh. Nek Sharon kan galak.” jawab Lia Sui.
    “Kita janken aja. Siapa yang kalah, dia bakal ngadepin Nek Sharon.” usul Beatrice, anggota gedung Amerika.
    “OK, janken!”

    Elly batu, Abdullah batu, Lio batu, Natsu dan Benny gunting. “Nah, yang kalah, silakan menghadapi Nek Sharon!”
    Natsu dan Benny menggeleng. “Ogah ah, biarin aja kita kejajah Nek Sharon. Mending kejajah daripada disuruh demo di depan Nek Sharon!” tolak Benny dan Natsu.
    Dan, akhirnya…
    Dalam kurun waktu 2 bulan kurang, semua anggota sudah nggah ngekos di kos-kosan Bintang Kejora, lantaran pajaknya mahal
    Tamat desu~
    Ceritanya gaje ///Bomat///Slap
    BY@Angel’s Trumpet

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s