Tugas 7 – Kayla

Tema : Misteri

Petunjuk cerita : Kehilangan

Petunjuk gambar : Jejak

Judul cerita : Misteri Perkemahan Horror

Nama penulis : Kayla Azzahra Batubara

Sampul depan :

SD KAYLA7.png

Sampul belakang :

SB KAYLA7.png

Punggung buku :

PB KAYLA7

Cerita :

 Di sore hari Meikita bermain sepeda bersama Dasya sahabat nya. Mereka berjalan jalan dengan menaiki sepeda, lalu Dasya berkata, “hey… Meikita! Kamu mau ikut denganku ke perkemahan horor ? Kalau kamu mau ikut nanti katakan ya kepadaku….” kata Dasya . Meikita menjawab, “Sebenar nya mau sih….. boleh saja aku pergi. Tapi aku belum memenuhi perintah mamaku…” “Kalau begitu begini saja! Sekarang kamu kerjakan tugasmu apapun itu yang diberikan dari mamamu…” sahut Dasya. “Baiklah kalau begitu aku akan pulang dan mengerjakan apa saja yg diperintahkan oleh mamaku dirumah!”  Sesampainya di rumah, Meikita bertanya kepada mamanya, “Mama, boleh tidak meikita ke perkemahan horor? Karena Meikita penasaran sensasinya supaya berpengalaman sedikit” “Yah…. boleh, tapi syaratnya ada dong ! Masa’ Meikita hampir lupa kalau Meikita ingin sesuatu harus mengajukan syarat…” Mama tersenyum. “mama apa sih syarat nya?” “Mau tahu gak yah…” Mama menggoda Meikita. “Ihh … mama rusuh! Meikita merajuk deh!” kata Meikita sambil pura-pura cemberut. “Hem… iya deh, mama kasih tahu ya…Meikita harus mencuci piring setiap hari. Selain itu ada 2 tugas lagi yaitu menyapu dan mengepel!” “Baiklah ma! Sekarang Meikita akan membersihkan piring!” Meikita pergi ke dapur untuk mencuci piring. Sek…sek…selesai tugas pertama Meikita , lanjut mengepel. Setelah memperas pel nya Meikita langsung mengepel dari ruang tamu, kamar pertama, kamar kedua, kamar ketiga dan sampai dapur. Setelah itu dia menyapu, berberes beres. Setelah selesai semua dia langsung berkata kepada mamanya “Ma! Sudah selesai!” Mama tersenyum “Baiklah! wah… bersih sekali Meikita!” kata mama . “Oh ya! boleh nggak besok Meikita pergi keperkemahan horor bersama Dasya? “Boleh tapi ingat besok harus berhati hati dijalan ya…” Meikita mengangguk, “Iya ma!”

 

To Be Continued ya…

Advertisement

Published by

Namira dan Dira

Namaku Namira dan ini adikku Dira. Ini adalah blog kami bersama yang berisi hasil hasil karya kami. Beberapa adalah hasil karya kami saat masih kecil. Jangan lupa untuk mengunjungi blog kami ya....

2 thoughts on “Tugas 7 – Kayla”

  1. Hai Kayla!

    Eh ini pemilihan warnanya aku suka banget Kayla, ungu gelap dan hijaunya cocok. Dipadukan dengan gambar jadi berasa kesan misterinya. Itu tulisan Welcome nya sayang ga kebaca karena ketindihan judul bukunya xD Tapi judulnya jelas terbaca kok. Nama penulis mungkin bisa diturunin dikit supaya gak keinjek sama orangnya 😛 Btw ini gambarnya agak gepeng ya (?), salah ukuran kah? Seharusnya bisa di crop sih…

    Punggung bukunya mantap nih. Bagian sampul belakang deskripsinya bisa terbaca, cuma mungkin lightbox nya terlalu transparan ya? Lebih diputihin dikit juga gpp kok.

    Overall ini sampul buku misteri yang menarik.

    Poin:
    – sampul depan: 60
    – sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    – cerita: 50
    Total: 250 poin, congrats!

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s