[CLOSED] Team Battle – Challenge Week 6 – Dunia Lain

TEMA

Dunia Lain

SETTING

Tidak ada yang menyangka karya wisata kami akan berakhir seperti ini.

Seharusnya kami hanya berangkat bareng di pagi yang cerah, bercanda dan bernyanyi di bis seperti anak-anak normal lainnya. Setelah itu sampai di lokasi wisata, jalan-jalan dan ikut permainan bersama teman-teman. Makan siang, seru-seruan edisi selanjutnya, lalu pulang.

Tapi ternyata itu tidak terjadi. Setelah makan kami terpisah dari rombongan. Entah bagaimana kami tersesat. Tidak tahu di mana, sudah tidak ada orang. Lalu sesuatu yang berpendar menarik perhatian. Seperti ngengat yang melihat cahaya, kami segera memeriksa. Itulah kesalahan kami. Awal dari semua ini. Sayangnya penyesalan memang datang belakangan.

Saat benda itu disentuh, kami terisap dalam sebuah pusaran kencang. Melewati sebuah portal yang membawa kami ke dunia lain.

TUGASMU DI TEAM BATTLE KALI INI

Kali ini kita akan bermain Team Battle dengan sebuah tema ya teman-teman. Kalau kemarin kita sudah membuat cerita dengan setting Distopia, kali ini kita membuat cerita dengan setting Dunia Lain. Dunia apa itu? Kamulah yang menentukan hehehe…

Apakah tokohmu akan terdampar di pesawat luar angkasa yang sedang mendarat di planet lain? Atau tiba-tiba berubah menjadi putri duyung di kerajaan bawah laut? Atau dunia masa depan, di mana robot dan mobil terbang berkeliaran? Atau masuk ke dunia film yang pernah kamu tonton? Atau terjebak di dunia Minecraft? Atau muncul sebagai kesatria yang harus melawan naga? Atau malah terlempar ke zaman dinosaurus? Atau ke dunia di balik cermin, di mana semuanya terbalik? Atau dunia yang mirip dengan dunia sekarang, tapi semua orang dewasa sudah menghilang?

Nah, kamu yang akan membuat sendiri setting dunianya. Silahkan memberikan tantangan pada teman lainnya, namun mereka menjawab dengan dunia masing-masing.

Contoh: Aila memberi tantangan: buatlah cerita ketika tokohmu dikejar buaya. Nah, karena Amanda membuat cerita dengan setting dunia Indonesia di masa penjajahan Belanda, jadi nanti Amanda membuat cerita tokohnya dikejar buaya dengan setting masa lalu (misal mereka mau mandi di sungai, lalu tiba-tiba muncul buaya). Kira-kira seperti itu ya 🙂

Bila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan ^^

POINTS

Sistem poin team battle masih sama dengan minggu lalu ya.

Confetti – 200 poin/peserta, waktu 7 hari

Art Blaster – 100 poin/peserta, waktu 3 hari, masing-masing peserta boleh memberi 1 serangan/minggu

Story Bazooka – 100 poin/peserta, waktu 3 hari, masing-masing peserta boleh memberi 1 serangan/minggu

Flash Attack – 200 poin/peserta, waktu 1 hari, hanya kapten yang dapat memberikan serangan, jatahnya 1 serangan/minggu

THE TEAMS

Tim Alpha

Kapten: Ayska @aghayska

Pasukan:

Amanda @marsmellowmozara

Cantika @websitebelajarwebsitekodingdanlainlain

Dira @umminadira

Sarah @sarahtanujaya

Tim Bravo

Kapten: Angga @satriamanggala

Pasukan:

Khalisa @kshasie

Aila @luvkoala

Namira @umminadira

Binar @binaras

Advertisement

21 thoughts on “[CLOSED] Team Battle – Challenge Week 6 – Dunia Lain”

    1. Wherever theres a challenge from others. You can start with answering the confetti challenge if you want, write how it all started.

      Like

    1. Hemmm… Kalau aku sih Ngikut Tante saja. Kalau mau di bebas in temanya aku ikut, klau mau tetapin temanya, aku sih maunya tema yang lain. Tapi kalau gak sempat, tema yg ini lagi juga boleh Kok:)

      Like

        1. Owh…..klu gt, kerjain aja dulu semua tugas sampul. Beru join team battle, buat cerita sebanyak banyaknya! Biar nnt buku team battle isinya kebanyakan cerita kita. Hahahaha….

          Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s