Tugas 5 – Kayla

Tema : Olahraga

Petunjuk cerita : Arloji

Petunjuk gambar : Balon udara

Judul cerita : Festival Balon Udara

Nama penulis : Kayla Azzahra Batubara

Sampul depan :

SD KAYLA5

Sampul belakang :

SB KAYLA5.png

Punggung buku :

PB KAYLA5

Cerita :

Ada seorang anak yang bernama Aisyah. Suatu hari, Aisyah melihat pengumuman ‘Festival Balon Udara’ ketika sedang berjalan pulang dari sekolah. “Wah! Menarik nih!” gumam Aisyah. Dia merasa tertarik dengan pengumuman itu. Di rumah, Aisyah meminta izin pada ibu untuk mengikuti Festival itu, dan ibu mengizinkan Aisyah! Keeseokan harinya, Aisyah bangun dengan semangat. Dia bergegas mandi dan tak lupa shalat shubuh. Setelah shalat shubuh, Aisyah memakai baju yang sopan dan bersiap-siap. Aisyah kemudian pamit pada ibu dan berangkat menuju Festival Balon Udara. Sesampainya di lokasi Festival, Aisyah menyerahkan formulir biodatanya pada panitia. Aisyah melirik arlojinya, “Ah… sudah jam 11. Sebentar lagi balon udara akan terbang!” katanya senang. Pembawa acara yang memegang mikrofon menghitung. “1…..2…..3…MULAI!!!” Balon udara Aisyah terbang, begitu juga balon udara peserta yang lain. Aisyah merasa senang karena bisa mengikuti Festival Balon Udara…

 

Advertisement

Published by

Namira dan Dira

Namaku Namira dan ini adikku Dira. Ini adalah blog kami bersama yang berisi hasil hasil karya kami. Beberapa adalah hasil karya kami saat masih kecil. Jangan lupa untuk mengunjungi blog kami ya....

2 thoughts on “Tugas 5 – Kayla”

  1. Halo Kayla!

    Wahh ini gambarnya warna-warni yaa, mengesankan cerita yang ceria. Sampul depannya ini karena banyak gambar, aku saranin judul bukunya diturunin di rumput ijo di atas nama penulis. Gpp, judul buku ngga selalu harus di atas lho. Yang penting mudah terbaca, karena kalau di atas dia nabrak balon2 udara dll nya sehingga agak sulit dibaca hehe…

    Untuk punggung buku sudah bagus, deskripsi di sampul belakang mungkin bisa dikasih lightbox supaya lebih terlihat jelas. Ini ngomong2 ukuran sampul depan dan belakangnya beda lho xD Sampul depan 14.8 x 21, sedangkan sampul belakang 16.2 x 21 cm hehehe…

    Overall ini desain sampul yang cukup rame. Good job, Kayla!

    Poin:
    – sampul depan: 60
    – sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    Total: 200 poin, congrats!

    Like

    1. Sampul belakang udah di kasih lightbox tante. Makanya warnanya agak abu2 gitu. Eh…beda ukuran ya tante? Kok namira gak tau? Dan kyknya itu ukurannya udah sama deh tante. (Namira liat yang tante koreksi di atas udah sejajar dan seukuran) btw, makasih sarannya tante Sari! @cerivitas

      Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s