Tugas 6 – Dira

Tema : Hobi

Petunjuk cerita : Ungu

Petunjuk gambar : Biru

Judul cerita : Ke Dunia Buku

Nama penulis : Izdihar Faiza Ritonga

Sampul depan :

SD dira 6

Sampul belakang :

SB dira 6

Punggung buku :

PB dira 6

Cerita : Suatu hari Kiki sedang berjalan- jalan dia di suruh ibu nya untuk  beli gula. saat di jalan Kiki menemukan kotak yang sangat aneh dia langsung membuka nya dan ada cahaya yang membawa  Kiki ke dunia yang lain dia melihat banyak sekali buku yang bertebaran  dia berjalan dan terus berjalan dan saat itu dia melihat ada  pintu yang sangat aneh saat dia membukanya di situ ada rerumputan , buku nya tersusun sangat asri di situ Kiki  menjadi suka membaca buku. sudah mau sore Kiki menghentikan membacanya dia takut nanti ibu nya khawatir Kiki langsung lari mencari pintu keluar tapi dia tidak mendapatkan nya  Kiki sangat panik dan saat di panik dia menemukan buku yang berwarna biru di situ judul nya ‘ peta pulang ke rumah’ saat dia membaca judul buku itu dia langsung tertarik dan dia membuka  buku itu ada pata di situ Kiki langsung mengikuti pentunjuk itu dan dia menamukan pintu dan ada cahaya lagi yang membawa Kiki pulang ke rumah nya kembali. Kiki masih ingat tentang  buku  biru itu apakah sudah banyak orang yang masuk ke situ lalu keluarnya dari buku biru itu Kiki menanya dalam hati nya.

 

TO BE CONTINUED

Advertisement

Published by

Namira dan Dira

Namaku Namira dan ini adikku Dira. Ini adalah blog kami bersama yang berisi hasil hasil karya kami. Beberapa adalah hasil karya kami saat masih kecil. Jangan lupa untuk mengunjungi blog kami ya....

5 thoughts on “Tugas 6 – Dira”

  1. Hai Dira!

    First of all ini gambarnya imut bangeeet!!! Aku suka deh gambar orang dan buku2nya. Warna-warni ceria gitu. Ceritanya juga bagus, mendadak aku jadi inget film doraemon kemaren nonton sama manda, si doraemon masuk ke dalam buku karena ga pengen cerita putri duyung berakhir sedih xD

    Sampul depan bagus banget! Judul dan nama penulisnya jelas. Itu stempel jelajah sampul kyknya nimpa buku ya? Kalau dinaikin ke atas kemah kayaknya oke juga tuh. Punggung buku oke. Sampul belakang deskripsinya rapi dan enak dibaca. Itu ada 3 buku mungkin bisa dinaikin dikit sih xD tapi gini juga udah oke kok

    GOod job!

    Poin:
    – Sampul depan: 60
    – Sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    – cerita: 50
    Total: 250 poin, congrats!

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s