Tugas-2 Keni

Tema : Cerita tantangan

petunjuk cerita : Gunung salju

petunjuk gambar : Anak perempuan

judul : Tamasya Ke Puncak Uludag

nama penulis : Kenia Dyanti

sampul depan

sampul belakang :

punggung buku :

Advertisement

3 thoughts on “Tugas-2 Keni”

  1. Haii Keni, aku sekalian meriksa tugas yang ini, karena kerjaan kamu cepet diperiksanya (haha)…

    Again, gambarnya aku sukaaa hehe.. biasanya kamu bikin gambar bikin sketsa dulu atau begitu ada ide di kepala langsung digambar aja? Ini gambar kereta gantung, anak perempuan, gunung, dan pepohonannya bagus yaa.. yang kabel keretea gantung itu sengaja dibikin ngga halus gitu kah? Atau pas megang stylusnya agak susah? Di photopea ngga ada fitur untuk bikin smooth curve?

    Judul sampul depannya aku suka deh, ada kotaknya gitu jadi hiasan. Tulisan “Tamasya” ini walau warnanya putih sama kayak awan tapi masih tetep kebaca karena ada shadow nya. Kalau pakai warna kuning-keorenan gitu bisa lebih pop up ngga? Kayaknya mesti dicoba dulu untuk lihat cocok/ga nya ya, tapi menurutku yang ini udah bagus sih 😀

    Kalau kamu zoom in, di sisi atas sampul depan dan belakang ada 1 pixel garis putih lagi. Ini sengaja atau pas motong si photopea nya ngga presisi ya? Sisi kiri sampul depan juga ada garis ini lagi. Sedangkan sisi kanan sampul belakang juga ada garis biru senada sampul buku. Sebenernya sih kalau bukunya tebal garis ini adanya di perbatasan dengan punggung buku ya, jadi ngga begitu kelihatan. Tapi kalo ini dicetak untuk booklet (buku kecil dengan jilid pakai steples), sepertinya garis ini akan kelihatan. Kalo aku sih biasanya yg kyk gini aku perhatiin juga, untuk memastikan yang kecetak memang sesuai yang diinginkan. Mungkin bisa dicoba cetak beneran buat lihat efek garis ini ke hasilnya.

    Anyway this is another inspiring design, I like it a lot! A very good job, Keni!

    Poin:
    – sampul depan: 60
    – sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    Total: +200 poin, congrats!

    Like

      1. Aaah cakep bangeet hehe… tadi coba2 atau cari tutorial di internet? Akhirnya pakai tools namanya apa? Good job, Keni!

        Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s