Tugas 1 – Najma

Tema Cerita : Cerita tentang hewan

Petunjuk Cerita : Hewan peliharaan dan mainan kesayangannya

Petunjuk Gambar : Bola

Judul Cerita : Sparky yang Hilang dan Bola Kesayangannya

Nama Penulis : Najma

Cover Depan

cover depan

Cover Belakang

cover belakang

Punggung Buku

punggung

Advertisement

2 thoughts on “Tugas 1 – Najma”

  1. Haloo Najma 😀

    Wah ini mah layaknya sampul keluaran Gramedia nih xD Aku suka banget pemilihan font judul dan penempatan kalimat di judulnya, kelihatan ceria gitu. Warnanya yg kontras dgn latar bikin fokus, gambar Lula juga langsung nunjukin karakter cerita. Itu ujung kata “kesayangannya” emang sengaja kena topinya Lula ya? Mungkin gambar Lula bisa dikecilin dikit, tapi gini pun udah oke sih. Gambar si Sparky ya ampuuun imut banget! Itu dia lagi nangis yaa huhuhu… jadi ikut sedih dia terpisah sama Lula 😦

    Bagian nama penulis ini agak bikin aku ketar-ketir, soalnya di ujung kertas, takut kepotong xD aku pernah soalnya waktu cetak sampul ada nama penulis di bawah, cetaknya 4 pcs, yg 2 bener yg 2 kepotong 😦 haduuh kesel juga sama si percetakannya, tapi katanya memang daerah itu rawan terpotong (+- 1cm dari ujung kertas), karena posisi kertas yg bisa tergeser saat masuk ke mesin jilid/sampul. Waktu itu aku sampe ganti lagi gambar sampulnya, aku naikin nama penulisnya xD

    Untuk punggung buku ini agak tebel ya karena judul yang panjang 😛 mungkin nama penulisnya bisa digedein dikit supaya ga terlalu kebanting ukurannya, atau judulnya yang dikecilin. Tulisan “Batubara” nya agak kepotong sama garis rumput ya.. Kalau di bold gitu menurutmu bagus ngga? Atau digeser dikit sehingga garisnya berada di antara kata “Batu” dan “bara”. Atau antara “Najma” dan “Batubara” (konsekuensinya logo di bawah itu bisa dihapus). Atau mending dibikin 2 baris? 😀 mesti dicoba2 sih buat nyari yang optimal gitu.

    Btw bagian belakang sampul udah bagus yaa 😀 kalau aku sih paling geser dikit deskripsinya ke tengah karena bagian kanan itu masih banyak space kosongnya. Selain itu udah oke semua, bagus banget malah hehehe…

    Overall this is a very clean & inspiring design! I love it! Awesome work, Najma!

    Poin:
    – sampul depan: 60
    – sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    Total: 200 poin, congrats!

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s