Tugas 1 – Dira

Tema cerita : Cerita tentang hewan

Petunjuk cerita : Bola

Petunjuk gambar : Kucing

Nama penulis : Izdihar Faiza Ritonga

Sampul depan :

SD dira tugas1

 

Sampul belakang :

SB dira tugas1

 

Punggung buku :

image29-9

Cerita :

Suatu hari Nosa, si kucing betina berbulu hitam, sedang bersedih karena tuannya mempunyai kucing baru  jadi Nosa dicuekin.  Tapi seminggu ini tuannya itu  pergi berlibur  panjang. Nosa hanya bisa duduk diam di rumah itu, untunglah kucing yang baru itu tinggal di rumah, jadi mereka bisa bermain bola bersama, dan Nosa menjadi senang. Nama kucing baru itu si Blaki.

Suatu hari Nosa ingin berjalan-jalan dan Nosa mengajak  si Blaki kucing yang baru  menjadi teman Nosa. Mereka melewati banyak rintangan seperti melewati sungai . Akhirnya mereka tiba di kota yang ramai sekali orang-orang  berlalu lalang, disitulah kesempatan Nosa dan Blaki untuk mencari makan.

Pagi hari nya mereka kembali melanjutkan perjalanan.  Tetapi sampai di hutan, Nosa melahirkan dua ekor anak kucing yang imut-imut.  Nosa sangat senang  tapi  Nosa dan Blaki belum bisa melanjutkan perjalannya karena  anak kucing itu belum bisa berjalan,  untung mereka di hutan bisa mencari makan disitu. Akhirnya  anak kucing itu sudah bisa berjalan dan meraka  berjalan-jalan bersama.

Advertisement

Published by

Namira dan Dira

Namaku Namira dan ini adikku Dira. Ini adalah blog kami bersama yang berisi hasil hasil karya kami. Beberapa adalah hasil karya kami saat masih kecil. Jangan lupa untuk mengunjungi blog kami ya....

9 thoughts on “Tugas 1 – Dira”

  1. Haloooww Diraa ❤ ngelihat sampul kamu mata aku jadi seger niih! Desainnya unik, simpel tapi bisa menggambarkan suasana hutan. Warnanya cerah dan enak dilihat, gambar kucingnya ya ampuuun imut banget, kayak kucing2 di rumah akuuu xD

    Menurutku udah ngga banyak perbaikan desain yang berarti yaa… paling cuma geser dikit untuk judul dan deskripsi bukunya. Tinggal benerin kata2 yang salah ketik aja… Peyualangan => Petualangan. dihutan => di hutan. Nosa dan Blaki mendapatkan, => hapus tanda koma. yuk => Yuk.

    Penggunaan font nya bagus Dira, secara keseluruhan terlihat harmonis. Bagian nama penulis walau berada di atas gambar tapi cukup jelas karena pemilihan warna hitam.

    Pekerjaan kamu memuaskan, I love it! Keep up the good work!

    Poin:
    – sampul depan: 60
    – sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    Total: +200 poin, congrats!!

    Liked by 1 person

    1. Mbak, ukuran buku ini gimana cara hitungnya ?
      Diukur dari persampul atau secara keseluruhannya beserta punggung buku ?
      Punya Dira tadi dibuat w : 148 mm dan h : 210 mm, kalau diklik di sampul. Kok saat dikirim jadi berubah ya mbak ?

      Like

      1. Oh ini krn di export jadi 300 dpi mba, otomatis dia jadi lebih besar, tapi pas di resize bisa pas ukuran A5 kok hehe

        Like

      2. Wah udah ditambah ceritanya yaaa 😀 seru juga nih bleki dan nosa jalan2 sampe dia ngelahirin di hutan… untung di sana banyak makanan yaa, ada bleki pula yg bantuin dia hehe… good job, Dira!

        Poin sebelumnya: 200
        Cerita: +50 poin
        Total: 250 poin, congrats!

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s