Tugas 1 – Amanda

Petunjuk cerita: ???, Kucing (Ada di dalam ceritanya)
Petunjuk gambar: Kucing, Pohon, Salju

Judul: April’s Lost Memory
Nama Penulis: Amanda Cahyani (Amanda)
Tema/Genre: Fantasi (Fantasy), Petualangan (Adventure)

 

 

==~ Sampul Depan ~==

April's Lost Memory - Sampul Depan

 

 

==~ Sampul Belakang ~==

April's Lost Memory - Sampul Belakang

 

 

==~ Punggung Buku ~==

April's Lost Memory - Punggung Buku

 

 

==~ Cerita ~==

Pada suatu pagi yang cerah di rumah April. Dia sedang bersama kucingnya menikmati panasnya api unggun ditengah musim salju. April, kucing, dan teman-temannya selalu melakukan aktivitas di pagi hari saat musim dingin, karena malam di musim tersebut jauh lebih dingin dibanding musim manapun.

Setiap pagi April, dan seluruh temannya, beserta kucingnya selalu keluar dan jalan-jalan ke sebuah hutan tua. Hutan tersebut meskipun dibilang tua, sebab sudah berusia sangat lama. Tetap saja hutan tersebut tetap tampak seperti hutan baru tanpa pohon-pohon yang lapuk kayunya.

Mereka sudah hafal dengan seluruh jalan yang ada di hutan, sehingga mereka tidak takut tersesat saat di dalam. Kemarin, April melihat gua yang tak pernah terlihat olehnya sebelumnya. Karena itu, hari ini semuanya akan menjelajahi gua tersebut.

Ditengah jalan, salah satu teman April tersandung dan kakinya teratuk balok kayu besar. Sehingga berdarah, karena itu pada akhirnya semua orang setuju memilih agar mengantar teman tersebut pulang, baru nanti keesokan harinya mereka akan jalan kembali.

April sudah tak sabar. Karena itu setelah dia dan teman-temannya mengantar yang tersandung tadi, lalu semua pulang. Satu persatu teman April pulang ke rumah. April berpura-pura akan balik ke rumah, tetapi sebenarnya dia pergi lagi ke hutan tersebut.

Hari masih cukup pagi, April tidak takut Ayah dan Ibunya akan mencarinya.
“Ayo, Mako! Kita pergi lagi ke hutan tadi!” Ucapnya bersemangat.
“Maow? (Bukannya kita akan pulang?)” Mako mengeong pelan. Karena April semakin jauh, Mako si kucing memutuskan untuk mengikutinya.

TO BE CONTINUED

Advertisement

Published by

marsmellowmozara

> “ɪ'ᴍ ꜱᴏᴹᴱᴏɴᴇ. ᴠɪꜱɪᴛ ᴹʸ ᴡᴇʙꜱɪᴛᴇꜱ!” < — https://mozarablog.wordpress.com — https://bukuamanda.blogspot.com

5 thoughts on “Tugas 1 – Amanda”

    1. Oh, iya. Aku pake vector.
      Aku cari gambarnya di website namanya: https://freepik.com

      Terus cara buatnya, aku download dulu gambarnya, lalu diedit di aplikasi Inkscape.

      Gambarnya aku edit-edit (aslinya gambar kucing sama orangnya terpisah, terus aku gabuin jadi satu ke backgroundnya (salju) baru aku atur posisinya.
      *Amanda*

      Like

    1. Aku pakai aplikasi Inkscape 😀
      Aku ngga gambar, di perkenalan itu Aku salah tulis, Aku jadinya sebenarnya pakai vector (bikin sampulnya pakai gambar yang dipisah-pisah).

      Contohnya kyk giti kira-kira: Ada gambar orang sama kucing yang aku download di freepik, terus di Inkscape lalu di-edit jadi satu gambar (dua orang dengan kucing).

      Kira-kira spt itulah xD, *sori kalo penjelasannya ribet :v
      *Amanda*

      Like

  1. Holaaa Amanda!!

    Ini editingnya bagus yaaa hehe… itu aku sempet kaget kenapa ada kucing di cangkir haha xD
    Kemaren kamu bilang ini buku berseri ya? Kalau iya mungkin bisa ditambahin judul serinya juga hehe..

    Untuk elemen sampulnya udah pas yaa… ngga ada elemen yang masuk ke area Bleed. Paling kalau kamu mau pakai border kayak gini, bordernya digedein dikit supaya walau kepotong pun masih tetep ada muncul bordernya, jadi ngga aneh karena di sisi dalam ada border sedangkan di sisi luar ga ada border.

    Kayaknya cuma itu yang bisa aku usulin karena pada dasarnya desainnya udah baguuus hehehe… warna dan style gambarnya cocok, ini mah kerjaannya rapi banget! I think you’ve done a good work here 🙂

    Poin:
    – sampul depan: 60
    – sampul belakang: 60
    – punggung buku: 30
    – ketepatan waktu: 50
    Total: +200 poin, congrats!

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s